Kesempatan ke Tiga


Singkat aja, nama gw Zaenudin Firdaus atau biasa dipanggil Daus (maap bukan Ki Daus..!!). Jujur….ini blog pertama gw setelah berkali-kali hadapin kegagalan dalam buat blog (gaptek), hehe.. Tapi hal itu berubah saat gw dapet pencerahan setelah berfikir dan merenung apa sih yang bisa gw lakukan di masa muda gw……dan inilah hasilnya *jreng,jreng,jreng…..Jepretanlelaki (blog pertama sebelum berubah menjadi Duniadaus).

Kenapa Jepretanlelaki?? gampang aja, karena blog ini gw buat untuk alat ekspresif gw sendiri, terutama yang tertangkap oleh kamera gw dan gw adalah seorang lelaki tulen…. jadi relevan aja gw namain Jepretanlelaki :)). Blog yang gw buat untuk berbagi pengalaman hidup, bertukar informasi, atau ngasih duit juga boleh asal halal, hehe..

Oke, langsung ke masalah,
Sudah tahu kan apa itu brain tumor atau bahasa gaulnya tumor otak?! kalo belum tahu dan punya waktu, mohon baca posting sebelumnya. Mungkin kalian hanya bisa mengerti, tapi belum tentu merasakan langsung seperti apa itu brain tumor (jangan sampai lah!) yang pernah gw derita dan sempat menjadi sebuah hambatan terberat dalam hidup gw, sampai sekarang sih masih berasa efek tidak langsungnya tapi gw coba terus jalanin hidup gw dengan riang dan bahagia.

Yap, kalian betul! gw adalah mantan penderita brain tumor (atau hanya sementara) gw sendiripun ga tahu. Lima tahun gw jalani hidup ini berdampingan dengan penyakit yang telah menggerogoti fisik terutama syaraf motorik lengan dan kaki kiri gw, dan sudah ke tiga kalinya loh gw jalanin operasi pengangkatan tumor di otak, yaitu tahun 2007 (2 kali), dan yang terakhir tahun 2010 tepatnya di bulan Juni.

Gw manusia biasa yang hanya bisa berusaha untuk mencapai sebuah tujuan….yaitu untuk bertahan hidup. Memang bukan hal yang mudah untuk bisa bertahan dari penyakit yang menggerogoti tubuh ini secara perlahan, tapi saat itu gw yakin gw pasti bisa. Berusaha dan berdoa, hanya itu yang bisa gw lakukan saat itu untuk melawan penyakit gw…dan  yang ada dipikiran gw hanya “apa yang harus gw lakukan untuk keluar dari lubang yang tidak mungkin tanpa celah tersebut” …..pasti ada caranya!

Sampai saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan tumor, apalagi brain tumor seperti yang gw derita…. hanya pengangkatan dengan bedah atau teraphy radiasi jalan satu-satunya bagi penderita brain tumor seperti gw. Obat yang diberikan oleh dokter pun hanya membantu gw untuk mencegah agar gw tidak kejang, memang bagi penderita brain tumor gejala pada umumnya ditandai oleh kejang, muntah-muntah, dan gangguan syaraf. Dan gw ngalamin semua gejala tersebut, terutama pada kejang dan gangguan syaraf motorik lengan dan kaki kiri gw yang hingga kini masih berefek langsung terhadap rutinitas keseharian gw, meskipun tidak secara keseluruhan memang. Tapi untuk sakit kepala atau kejang, alhamdulillah sudah tidak pernah gw rasakan (semoga tidak pernah lagi..!).

Anyway, meskipun yang gw hadapin adalah masalah yang sangat tidak mudah, tapi gw harus mengambil keputusan yang sangat berat untuk memutuskan apakah dengan cara operasi gw bisa keluar dari lubang yang pada awalnya gw pikir tanpa celah tersebut. Dan sekarang gw bisa nulis blog ini untuk kalian.

Leave a Reply

