Motivation


Hari ini penuh dengan motivasi…

Dari siang sampe sore tadi dengan begitu sok bijaksananya gw jadi motivator buat temen gw, si Becks (nama samaran). Problemnya hanya seputar pengertian pacarnya yang katanya nih, keinginan pacarnya itu harus selalu diturutin tanpa memikirkan kondisi temen gw. Contoh, motor belum selesai di servis tapi udah diminta anterin pacarnya pulang ke Cengkareng. Bayangin aja jarak UNAS di Pasar Minggu ke Cengkareng, masyaallah!!!.

Sebagai pendengar yang baik, gw mencoba kasih solusi dong sebaik mungkin. Dari pengalaman gw jalanin pacaran mungkin bisa berguna bagi dia, kuncinya sih saling pengertian, kejujuran, kepercayaan, dan manajemen waktu… itu aja ko!

Bicara soal percintaan sih ga bakal ada abisnya yah! hal itu yang ada di pikirin saat dengerin curhatan dia. Karena gw sadar, gw pun belum kelar yang namanya pacaran alias masih menunggu status di KTP berubah 😀

Dia cukup bermasalah dalam hidupnya, hal itu terlihat secara jujur saat dia berujar “gw butuh motivasi hidup, karena hal tersebut udah lama banget hilang dalam kehidupan gw”. Sontak gw merasa terkejut, karena gw pikir dengan bisnis yang sesuai dengan hal yang dia suka selama ini telah cukup untuk membuktikan bahwa hidupnya sangat termotivasi. Tapi gw salah, dia masih mencari sesuatu yang bisa lebih memotivasi dirinya khususnya dari keluarga.

Gw jadi teringat kalimat,

“Sebenarnya kebahagiaan di dalam diri adalah bahan bakar sukses”

DR. John Hagelin, dalam  The Secret

Dari hal tersebut gw bisa ambil kesimpulan, kita perlu merasa berbahagia dan merasa senang sekarang. Karena terbukti tanpa kebahagiaan, kita tidak akan pernah merasa berhasil dalam sebuah kehidupan. Dan gw sadar hidup hanya sekali, tidak akan pernah ada kehidupan kedua yang akan kita rasakan setelah sampai di akhirat. Manfaatkan hidup dengan menggali sebanyak mungkin ilmu dan pengetahuan yang tersedia, jangan pernah menganggap mudah untuk mendapatkan sebuah ilmu tanpa dibarengi oleh sebuah usaha yang keras. Karena semakin keras berusaha untuk mendapatkan sebuah ilmu, maka ilmu tersebut adalah ilmu yang mengantarkan kepada kesuksesan.

Dalam hal ini gw merasa beruntung, karena saat ini gw memiliki Putry yang selalu menularkan kebahagiaan, dan gairah lebih untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Seperti hari ini, dan hari-hari sebelumnya dia selalu mengingatkan gw untuk terus mencari tahu dan menggali ilmu sedalam-dalamnya agar lebih memanfaatkan hidup gw sebaik mungkin demi sebuah masa depan.

“Bersemangatlah hidup dengan orang-orang yang anda cintai, niscaya kebahagiaan anda, kegembiraan anda, dan gairah anda akan menular”

Lisa Nichols, dalam The Secret

Advertisements

2 thoughts on “Motivation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s