Jawaban Terbaik Dari “Kapan Nikah ?” Di Hari Lebaran


Sekarang udah masuk bulan puasa 2018 atau Ramadhan 1439 H, tandanya gak lama lagi bakalan tiba yang namanya hari lebaran atau Idul Fitri bagi umat muslim di seluruh dunia. Nah, selain momen saling memaafkan dan menikmati kue-kue serta makanan enak setiap berkunjung ke rumah saudara atau teman, apa lagi yang muncul di pikiran kalian saat lebaran tiba? kalo jawabannya bagi-bagi angpao (duit lebaran) itu udah biasa. Yang luar biasa, disaat kalian harus berfikir keras mencari jawaban terbaik bila ditanya KAPAN NIKAH ? saat lebaran tiba oleh saudara atau teman. Bila kalian termasuk dalam kaum jomblo sejati, saya ucapkan selamat mencari jawaban terbaik sejak dini.

Mumpung lagi bulan puasa, gak salah dong kalo kita perbanyak pahala. Caranya, gw mau nambah pahala dengan bagi-bagi tips jawaban apa aja yang bisa lo gunakan saat ada pertanyaan KAPAN NIKAH ? di hari lebaran.

“Kapan nikah?”

“Abis ijab kabul!”

#tamat

Jawaban ini bisa jadi jawaban yang bakalan buat orang-orang berhenti bertanya KAPAN NIKAH ? ke diri lo di hari lebaran. Karena jelas, untuk melangsungkan pernikahan tentu harus ada proses ijab kabul terlebih dahulu.

“Kapan Nikah ?”

“Kalo Gak Sabtu Ya Minggu”

Bicara hari baik, umumnya setiap orang yang melangsungkan pernikahan pasti lebih memilih akhir pekan sebagai hari bahagia mereka. Selain karena motivasi undangan yang datang gak meleset-meleset banget dari target. Jadi, kalo ditanya KAPAN NIKAH ? di hari lebaran, jawab aja “Kalo gak Sabtu ya Minggu”.

Nah, bagaimana kalo yang nanya KAPAN NIKAH ? di hari lebaran itu adalah MANTAN, pasti kalian ada rasa sedikit gengsi dong.

“Kapan Nikah ?”

“Hahahaha sabar dong. Kan Ducati lakunya gak secepat Mio.”

Apalagi, saat ada teman sesama jomblo bertanya KAPAN NIKAH ? di hari lebaran, apa yang harus kalian lakukan? mungkin, sebelum saling memaafkan, kalian coba dulu jawaban ini.

“Kapan Nikah ?”

“Ngaca!”

*Banting Spion*

Lalu, apa yang bakal kalian lakukan saat ada saudara atau teman yang nanya KAPAN NIKAH ? di hari lebaran tapi udah gak punya jawaban alias mati kutu. Terserah kalian si, joget dangdut juga boleh. Paling, orang-orang cuma bilang, “Bocah Ngapa Yaa”

Advertisements

Jalan Tuhan


Jalan terjal menghadang setiap pilihan.

Mengikuti langkah dalam perjuangan panjang.

Alunan musik menjadi teman, namun menambah bimbang.

Do’a menjadi penguat impian dalam lima kesempatan, menambah kesan kedamaian. 

Manusia memiliki harapan setinggi awan, dalam sujud semua memiliki jawaban. Itulah jalan Tuhan.

Zfd

25 – 04 -2017

Catatan dibuat dalam tulisan tangan pada tanggal 25 April 2017.

Selalu Ada Alasan Kembali Ke Jogja, Sob!


Selalu ada alasan untuk kembali ke Yogyakarta, kota tujuan wisata, kota pendidikan, dan surganya kuliner murah. Bagi saya, Jogja memiliki cerita yang rasanya sulit untuk hilang dimakan usia. Dimulai dengan acara karyawisata saat masih Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang harus ditempuh menggunakan bus dari Jakarta, lalu kembali beberapa tahun berselang guna menghilangkan penat bersama teman-teman saat masih kuliah, dan belum lama ini saya kembali lagi ke kota yang pernah saya sebut dalam tulisan sebelumnya beberapa tahun lalu sebagai Kota Segala Romantika dengan mengajak istri tercinta dan beberapa teman lainnya bertajuk family tour.

Beberapa hal dari kota ini terlihat berubah dibanding terakhir kali saya mengunjungi Jogja beberapa tahun yang lalu, hal ini bisa dipahami mengingat perkembangan jaman yang turut menciptakan perubahan dan memunculkan identitas baru untuk kota yang khas dengan makanan Gudeg tersebut, atau memang saya sendiri yang belum melihat semua tempat yang ada di Jogja. Ah, itu hanya masalah waktu dan uang jalan aja sob. 😀

Continue reading

Berburu Foto Alam Belitung Dengan Nikon D90 Kesayangan


Keindahan pantai di Indonesia memang tidak ada duanya di dunia. Itulah kalimat pertama yang muncul dalam pikiran saya saat pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebuah kunjungan singkat, dua hari satu malam (5-7 Agustus’16). Mengingat kesibukan saya dan istri yang harus masuk 5 hari kerja, tentu kesempatan traveling bersama kawan-kawan ini tidak bisa kami lewatkan. Terlebih saya sendiri sudah cukup lama tidak berburu foto dengan kamera Nikon D90 kesayangan. Continue reading

Sejarah! Pertama Kali Nonton Timnas Di Stadion Pakansari Bareng Istri


Sabtu 03 Desember 2016 menjadi hari yang spesial buat gw dan istri. Meski ini bukan pertama kali gw nonton laga sepakbola apalagi Tim Nasional Indonesia (Timnas) secara langsung di stadion, namun ini menjadi pengalaman pertama buat istri. Continue reading

Upgrade RAM Android Dengan SWAP Tanpa Partisi SD Card


Bagaimana bila perangkat Android (smartphone, tablet) milik kita ternyata dapat dengan lancar digunakan bermain game HD (High Definition) atau menjalankan aplikasi berat lainnya dengan kapasitas RAM standar? hal tersebut tidaklah mustahil, kok! kamu hanya cukup melakukan swap tanpa partisi SD card. Continue reading

Yogyakarta, Kota Segala Romantika


Di persimpangan langkahku terhenti

Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu …

Setiap mendengar petikan lagu diatas dari grup musik Kla Project yang digambarkan dengan sangat baik dalam tiap bait liriknya, langsung terlintas dalam kepala kita semua akan Yogyakarta, kota tujuan wisata, pendidikan, dan juga kota segala romantika. Tidak heran jika Jogja dianggap sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki tempat tersendiri di hati orang-orang yang pernah berkunjung ke Daerah Istimewa tersebut. Continue reading